Rabu, 14 Maret 2012

APA ITU

Apa itu ....... itu apa yang mana? yang itu lho kok bisa begitu ya bisa saja mumpung ada kesempatan dan kebetulan belum ketahuan, yah kalau begitu bagi-bagi dong biar resiko nggak sampeyan sendiri yang nanggung wah sampeyan bisa saja lawong saya tidak ngapa-ngapain kok sibuk sendiri sampeyan, mas sampeyan dibilangi kok ngeyel to lawong sudah jelas berbuat yang tidak bener gitu kok masih nekad, mbok jangan keterla luan ngono yo ngono ning ojo ngono memanglah sampeyan kebangetan la wong bocah baru belajar kepengin lulus kok sampeyan mintai duit, memang bener dan a ku juga ngerti kok kalau bayaran sampeyan kecil tapi niat awalnya waktu sampeyan me lamar kerja di perusahan yang sampeyan kerja sekarang tidak ada to keinginan untuk memeras anak yang belajar sama sampeyan. Kira-kira apa sih yang mendorong sampeyan hingga berbuat begitu apa untuk biaya kul;iah lo sampeyan kan sudah S2 lo nek sampeyan kepengin S3 yo alon-alon to mas jangan buat acara sendiri pakai jalan pintas dan nanti kalau ketahuan sampeyan sendiri yang menyesal.
Memang kalau bicara masalah KKN(Kuliah Kerja Nyata) nggak ada habisnya. Pada era tahun 80aan KKN yang semestinya dilakukan oleh mahasiswa atau kampus tetapi saat itu yang banyak melakukan justru di instansi pemerintah maupun swasta dengan demikian kampus tidak mengenal lagi istilah KKN entah tahun berapa tepatnya saya kurang tahu pasti mulainya ditiadakannya KKN ka rena waktu saya masih sekolah dulu mahasiswa IKIP itu KKN didesa-desa banyak sekali dan coba iseng tanya mahasiswa kamu KKN dimana ? saya malah diguyu apa itu pak? Jadi kalau ditanya KKN tidak tahu tetapi kalau PKL baru ngerti, itulah bedanya mahasiswa sekarang dengan mahasiswa tempo dulu. Tapi dalam hal ini saya tidak membahas tentang mahasiswa yang saya bahan mengenai KKN yang dilakukan oleh dosen(bukan mahasiswa) karena yaitu tadi mahasiswa sekarang tidak tahu istilah KKN tahunya PKL atau KP.
Memang agak aneh sampeyan itu lawong dosen kok KKN semestinya yang KKN kan mahasiswa bukan dosen, lho kenyataannya seperti itu, ah saya ndak percaya loh sama omongan sam peyan dan kelihatannya sampeyan ini mengada-ada mengarang cerita, ya jelas to kalau saya ini tukang mengarang cerita tapi cerita saya ini TRUE STORY(kisah nyata) yang benar-benar terjadi seperti yang saya ceritakan sebelumnya. Lha terus kejadian nya dimana sampeyan kok tahu, kejadian ya sama seperti cerita diatas cuma beda divisi saja tapi masih tetap satu perusahaan dengan sampeyan.
Kalau saya menyebutnya K3, loh kok K3 mas apa maksudnya?, maksudnya ya Karena Kepala Keluarga(K3), sampeyan kok bisa begitu sampeyan jangan fitnah sesama teman seprofesi lho itu tidak baik.
Saya tidak memfitnah dan mengada-ada tapi berdasarkan fakta dan data yang valid lho, seandainya saya masih jadi mahasiswa saya buat judul Skripsi/Tugas akhir wah omongan sampeyan itu ketinggian saya jadi nggak ngerti omongan sampeyan ini, kalau nggak ngerti ya didengarkan saja jangan protes.
Sebenarnya sejak pergantian bos dari bos lama ke bos baru saya sudah mencium ada indikasi yang tidak benar meskipun baru embrio tapi baunya sudah menyengat sekali, lo sampeyan lagi-lagi kok menyebar fitnah orang to buktinya apa, memang waktu itu saya kurang yakin dan menduga-duga dengan Hipotesa Empiris ternyata benaran, wah lagi-lagi sampeyan pakai istilah yang saya tidak mengerti to mas, kan sudah dibilang kalau tak ngerti ya sudah jangan protes dengarkan saja, ya sudah teruskan ceritanya gitu saja kok emosi yang sabar mas, Saya tidak emosi memang gaya saya seperti ini agar sampeyan-sampeyan atau amda-amda tahu maksud saya, nanti kalau yang ngomong terang terangan katanya vulgar arogan dan sebqagainya, tapi diomongi agak samar-sa mar sampeyan bingung. Maksud saya itu tidak usah menggunakan bahasa yang sulit di mengerti oleh orang awam seperti saya ini. Lawong kadang-kadang sudah jelas-jelas saya masih kurang jelas kok mas, malah sampeyan menggunakan istilah yang rumit, lebih tidak jelas lagi. YO wis saya sekarang akan menggunakan bahasa yang jelas saja agar sampeyan mengerti. Aku ini kan KONCOMU to kenapa kok sampeyan beda-bedakan dengan yang lain maksud sampeyan opo?, la yang mbeda-mbedakan sampeyan itu siapa ? memang bukan sampeyan yang berbuat seperti itu, tapi pokoknya ada tidak perlu disebutkan namanya pasti sampeyan tahulah. Ceritanya bagaimana ? sampeyan kan masih mengajar to FT jurusan sipil, harusnya masih baik disemester ganjil dan genap tapi sejak dekan FT diganti semester ganjil kemarin cuma satu mata kuliah saja dan semester genap ini tidak sama sekali, saya pernah ketemu kawan waktu saya ngantar istri saya, saya ditanya sampeyan oleh jam nggak pak semester genap ini, saya bilang nggak dapat, masak sih wong aku kemarin waktu di PInang saja ditelpon pas waktu rapat kemarin, langsung saya bilang jangankan ditelpon lawong saya SMS saja nggak dibalas kok, la bagaimana bisa dapat jam mata kuliah yang pernah saya ajarkan saja dikasihkan bojone kabeh yo wislah ora popo, yo sampeyan lapor bos saja, ya kubilang nanti kalau lapor dikira saya adu-adu. Tapi setelah saya pikir-pikir dan minta pendapat dari teman-teman kebanyakan bilang YA NGGAK APA_APA TO MAS LANGSUNG BILANG SAMA BOSNYA. YO AKHIRNYA LEWAT BLOG INI SAYA CERITA SAJA, TIDAK BERMAKSUD MELAPOR YA MUDAH-MUDAHAN ADA KEBIJAKAN DAN BAGAIMANA BAIKNYA, HARAPAN SAYA NGGAK MULUK-MULUK CUMA KLARIFIKASI KENAPA BISA SEPERTI INI WAALLAHUA'LAM BI SAWAB

Tidak ada komentar: